Pengumpulan koin untuk Prita hari ini akan ditutup. Walaupun gugatan atas Prita Mulyasari telah dicabut oleh pihak RS Omni Internasional, namun dukungan dari masyarakat terus mengalir. Mulai dari rakyat jelata hingga mantan menteri pun ikut bahu membahu mendukung Prita. Hal ini mengisyaratkan protes mayarakat luas terhadap sistem hukum yang tidak memihak rakyat. Proses pengadilan yang mencederai hati nurani rakyat.

Lebih dari 6 ton koin receh yang terkumpul adalah simbol perlawanan rakyat kecil, yang selama ini ditindas dan menjadi korban proses hukum, dengan mengatas-namakan keadilan. Koin adalah simbol protes, sindiran dan juga bentuk keprihatinan dari Rakyat kecil. Simbol perlawanan rakyat akan kesewenangan hukum yang menginjak-injak rakyat kecil. Hukum yang tidak mengayomi.

Rakyat semakin vokal dan cerdas dalam menggungat dan mempersoalkan proses hukum yang jelas-jelas tidak adil dan tanpa nurani. Bukan hanya kasus Prita. Lihatlah bagaimana hukuman percobaan terhadap nenek Minah oleh Pengadilan Negri Purwokerto atas tuduhan pencurian 3 buah biji kakao. Lalu coba tengok para korutor dan makelar kasus yang walaupun sangat jelas terindikasi kuat atas kejahatan mereka, tetapi sampai saat ini pun belum terjamah oleh tangan-tangan hukum.

Ada apa dengan semua ini? Ada apa dengan sistem peradilan kita? Semuanya itu mengusik nurani rakyat, kesadaran rakyat banyak akan keadilan. Dan semuanya itu kini yang menjadi penggerak rakyat, kita semua, untuk mulai saat ini ikut beraksi. Mencermati dan selalu mewaspadai segala tindak ketidak-adilan dari para aparat hukum yang korup dan menyalah-gunakan kewenangannya, demi kepentingan pribadi maupun kelompoknya.

Kasus Prita menunjukkan kalau rakyat Indonesia masih punya nurani. Rakyat bisa untuk bertindak lebih pintar dan cerdas dalam ikut menentukan arah masa depan bangsa ini. Kasus ini menginspirasikan kita semua akan kuatnya "people power". Cukuplah sudah penindasan rakyat kecil. cukuplah sudah kesewenangan para pemegang kekuasan atas rakyat kecil. Kini saatnya rakyat ikut menentukan. kini saatnya rakyat ikut bicara......Thanks to Prita. Thanks to para penggagas gerakan koin untuk Prita. Thanks to seluruh Rakyat Indonesia....



6 comments:

pakde sulas said...

luarbiasa!!!!, akhir-akhiir ini semanagat perlawanan terhadap ketidak adilan terus menggelora, dari anak-anak sampai orang dewasa.
semoga sukses

Cangkru'an Rek...!!! said...

@Pakde Sulas:

Terima kasih Pakde Atas komen pertamanya......Emang yang gituan nggak boleh habis...atau susut..Karena cuman itu modal utama kita untuk bisa memperbaiki keadaan di sekitar kita..

Ditunggu komen selanjutnya Pakde..

Salam Cangkru'an

akhatam said...

Prita... I Love U full.. Hehehe

Cangkru'an Rek...!!! said...

@Akhtam:

Thanks for commenting bro...

apri said...

hal ini membuktikan bahwa masyarakat kita sangat peduli akan sesama

Motorola Xoom 2 | New Motorola Xoom 2 Review and Specs said...

Motorola Xoom 2 | New Motorola Xoom 2 Review and Specs

Sample Text

Powered by Blogger.
Powered By Blogger

Popular Posts

Total Pageviews