Setelah mengalami pasang surut di kancah persepak bola-an nasional, kini masyarakat gresik mulai bisa tersenyum bangga dengan "jagoan" barunya "Gresik United". Masyarakat sepak bola pasti telah mengenal betul bagaimana kiprah dari Petrokimia Putra Gresik, klub sepak bola binaan Pabrik pupuk PT Petrokimia Gresik yang pernah menjadi "jawara tanpa piala" di ajang Liga Indonesia I. Masyrakat pun pasti tahu dan kenal klub sepak bola perserikatan asal Gresik yakni Persegres. Namun sayangnya keberadaan kedua klub kebanggaan masyarakat Gresik itu tinggal hanya kenangan. keduanya tenggelam dari permukaan kancah sepak bola nasional.
Tapi roh dari kedua klub besar tersebut akhirnya bersemayam di klub baru paduan dari keduanya, Gresik United. Klub yang berjuluk "Joko Samudro" ini memang masih berlaga di divisi satu liga nasional. Tapi karena kiprahnya yang cukup mengagumkan klub debutan ini tak ayal segera merebut hati dari seluruh masyarakat Gresik. "Ultras mania" pada khususnya.

Prestasi yang di torehkan klub yang di manajeri Bapak Kita Haji Ali Mukhit ini cukup fenomenal, yakni dengan berhasil menembus babak 16 besar copa Djie Sam Soe dalam usianya yang masih satu tahun lebih.
Tidak heran kalau semakin hari dukungan dari ultras mania semakin menjadi. Bapak'e wong Gresik sendiri KH Robbach Ma'sum, orang nomor satu di Gresik, sampai bela-belain mengawal pertandingan demi pertandingan yang dilakoni GU. Bahkan sampai ke Bantul(walaupun di Bantul segenap keluarga GU mendapat perlakuan yang tidak sportif dari wasit, para pemain Bantul, dan juga suporter Bantul, tapi kita berharap dukungan dari Bapak Bupati semakin besar)
Sebagai masyarakat Gresik tentunya keberadaan GU sebagai "ikon" baru kota Gresik membersitkan harapan dan kebanggaan tersendiri. Dan rasa bangga itu selayaknya diwujudkan dengan dukungan yang terus-menerus dan sportif dalam setiap laga GU. Dengan selalu menjaga ketertiban di luar lapangan dan selalu menghormati tim tamu yang datang.
Demi jayanya kembali persepak-bolaan kota Gresik. VIVA GU......VIVA ULTRAS....

0 comments:

Sample Text

Powered by Blogger.
Powered By Blogger

Popular Posts

Total Pageviews